Search

Partisipasi Kertabumi Klinik Sampah pada Peluncuran SBR 006 dengan tema Hari Kartini dan Hari Bumi


Loto S. Ginting, Satya Winnie, dan Aliyah memasukkan eco-bricks pada sebuah instalasi sebagai simbol diluncurkannya SBR 006 (Gambar: kumparan.com)

Jakarta – Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada 1 April 2019 meluncurkan SBR (Saving Bond Retail) 006 sebagai salah satu bentuk investasi yang ditawarkan bagi individu warga negara Indonesia. Acara peluncuran ini mengusung tema Hari Kartini dan Hari Bumi yang jatuh pada 21 dan 22 April mendatang. Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Keuangan mengundang 3 pembicara perempuan, yaitu Satya Winnie (travel blogger), Aliyah (Founder investashe.com), dan Loto S. Ginting (Direktur SUN DJPPR Kementerian Keuangan RI) yang berbagi mengenai tips investasi pada sesi talkshow.


Pada kesempatan tersebut, Kertabumi Klinik Sampah turut berpartisipasi memberikan demo pembuatan eco-bricks dari sampah botol plastik dan kantong plastik. Eco-bricks dapat dimanfaatkan sebagai bahan bangunan pengganti batu bata dan sebagai material pembuatan furnitur. Pengolahan sampah secara tepat, seperti melalui daur ulang sampah, baik upcyce dan recycle, salah satunya membuat eco-bricks ini juga merupakan sebuah investasi bagi lingkungan untuk mewujudkan gerakan zero waste. Saat acara, Loto S. Ginting, Satya Winnie, dan Aliyah memasukkan blok ­eco-bricks ke dalam sebuah instalasi sebagai simbol diluncurkannya SBR 006.

9 views

Recent Posts

See All

Beras VS Sagu VS Sorgum

“Ah, belum makan, kalau belum makan nasi.” Mungkin ini kata-kata yang sudah tidak asing ditelinga kebanyakan masyarakat Indonesia. Walaupun sebelumnya sudah memakanan makanan yang termasuk kategori ka

Jakarta, Indonesia

© 2020 by Kertabumi Recycling Center