Search

Ngabuburit di Mal bersama Kertabumi Klinik Sampah dan Tempat Kumpul Kreatif



Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, terutama kepedulian untuk mengurangi limbah plastik, Kertabumi Klinik Sampah mengadakan pelatihan daur ulang sampah kantong plastik sebagai material utamanya. Workshop pada bulan puasa ini diadakan bekerjasama dengan Tempat Kumpul Kreatif dan Senayan City, Jakarta untuk memeriahkan acara “Iftar with Style”.



Workshop dengan tema “Bring Your Own Plastic Bags and Upcycle It” ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa kantong plastik yang sudah terpakai tidaklah hanya sekedar sampah, tetapi bisa diubah menjadi sebuah karya. Hal inilah yang menjadikan peserta dan pengunjung mal sangat antusias untuk berbondong-bondong mengikuti workshop upcycle dan recycle, di mana kantong plastik bekas yang dibawa oleh para peserta dapat diolah menjadi 4 produk daur ulang, yakni: tali rafia, tas serut, pouch bag, dan shopping bag.



Dalam pengolahan sampahnya, para peserta juga dipersilahkan membawa pulang karyanya masing-masing. Peserta zero waste workshop ada batasan usia, sehingga semua kalangan dapat berpartisipasi. Acara kali ini diikuti pula oleh Nirina Zubir, artis serba bisa Indonesia dan Zivara (puteri kecilnya). Mereka berhasil membuat tas serut mini berwarna merah. Saat mengikuti workshop ini, Nirina, Zivara, dan para peserta lainnya terlihat antusias hingga akhir acara.

26 views

Recent Posts

See All

Beras VS Sagu VS Sorgum

“Ah, belum makan, kalau belum makan nasi.” Mungkin ini kata-kata yang sudah tidak asing ditelinga kebanyakan masyarakat Indonesia. Walaupun sebelumnya sudah memakanan makanan yang termasuk kategori ka

Jakarta, Indonesia

© 2020 by Kertabumi Recycling Center