Search

Festival Bank Sampah

Jakarta (16/02/22). Kertabumi Recyling Center telah melakukan peresmian pembukaan Bank Sampah Putra Cakra di Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada tanggal 12 Februari 2022 sebagai bagian dari program CSR PLN Batubara. Kegiatan ini juga melibatkan komunitas setempat seperti Karang Taruna wilayah RW 06 Petukangan Utara.

Bank Sampah Putra Cakra adalah salah satu dari 87 Bank Sampah yang dibina oleh Kertabumi Recyling Center sebagai salah satu bentuk peduli terhadap bumi dengan mengurangi sampah yang ada dilikungan setempat.


Peresmian Bank Sampah ini juga turut dihadiri oleh Ketua RW se-Petukangan Utara, Lurah Petukangan Utara, Perwakilan Kecamatan Pesanggrahan, Dewan Kota Jakarta Selatan, LMK se-Petukangan Utara, Perwakilan Jakarta Integrated BSF, Perwakilan KNPI, KaSatpel LH Pesanggrahan, Jajaran Kasie Kelurahan Petukangan Utara, Perwakilan Bank Sampah dan perwakilan Warga sekitar.

Acara ini di buka dengan sambutan dari pihak-pihak terkait, pameran produk- produk daur ulang, workshop daur ulang kemasan plastik dan workshop pembuatan plakat dari masker bekas.


Program ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemilahan sampah untuk masyarakat sekitar lokasi dan mengedukasi banyak pihak tentang daur ulang sampah. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus meluas sehingga kepedulian masyarakat terhadap ligkungan dan sampah terus bertambah dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari.


10 views0 comments

Recent Posts

See All